Terima kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi

Sabtu, 23 Agustus 2014

SOAL SELEKSI PUPUK SRIWIJAYA 2016 2017

Masih sengar diingatan soal-soal CPNS Pupuk Sriwijaya 2016,,2017 karena ujian yang satu ini benar-benar membuatku merasa bego. Dari informasi panitia harusnya tes ujian berupa aptitude testAptitude testitu sedikit berbeda dengan psikotest. Kalau psikotes bertujuan untuk melihat pribadi kita apa cocok dengan pekerjaan yang akan kita laksanakan, tapi aptitude test lebih kepada sikap pribadi kita sendiri. Jadi kalau misalnya ada orang merasa gagal dalam psikotest, sebenarnya dia bukan bego tapi pekerjaan yang ingin dilamarnya tidak cocok dengan kepribadiannya.
Lain dengan soal test CPNS Pusri  2016,,2017, aku merasa bego karena pertanyaannya tidak sanggup aku jawab khususnya pertanyaan yang berupa pengetahuan umum, sinonim-antonim bahkan soal matematika biasa. ‘Duh, benar-benar jadi cambuk banget. Benar kata pepatah “setajam-tajam pisau, kalau tidak diasah akan tumpul juga”. Kalau sahabatku Muja menambahin “bahkan bisa karatan”.. So True!! Isi soal Pusri  2016,,2017terdiri dari 100 soal dengan pilihan ganda yang terdiri dari pengetahuan umum, padanan kata, logika test, perhitungan biasa hingga aptitude testnya sendiri.
Beberapa soal CPNS Pusri  2016,,2017 yang benar-benar membuatku penasaran serta kesal pada diri sendiri karena berlarut-larut santai dan tidak pernah lagi membaca pelajaran, akhirnya lupa. Padahal kadar soal seperti itu cukup mudah tapi karena lupa rumusnya plustidak pernah diulang lagi akhirnya aku merasa bego sendiri. ckcckckc
Contoh soal ujian masuk Pusri  2016,,2017:
1. Berapa nilai x dari  6Log x = 2,5
Soal ini begitu mudah setelah aku membaca lagi apa rumusnya. Rumus logaritma sederhana seperti ini : b log a = c  -> b^c = a
Untuk 6 log x = 2.5 -> 6^2.5 = x, 6^2.5 = 6^2 x 6*0.5 = 36 x akar dua dari 6*0.5. Jadi jawabannya ialah 6 akar 6.
2. Dag Hammarskold merupkan sekjen BPP dari negara mana?
Jawabannya ternyata Dag Hammarskold merupakan Sekjen PBB dari negara Swedia.
Nama-nama Sekretaris Jenderal PBB dari pertama hingga sekarang:
1. Sir Gldwyn Jebb (1945-1946)  dari negara Britania Raya
2. Tyrgye Halvdan Lie (1946-1952) dari negara Norwegia
3. Dag Hammarskjold (1953-1961) dari negara Swedia
4. U Thant (1961-1971) dari negara Myanmar
5. Kurt Waldheim (1972-1981) dari negara Austria
6. Javier Perez de Cuellar (1982-1991) dari negara Peru
7. Boutros-Boutros Ghali (1992-1996) dari negara Mesir
8. Kofi Annan (1997-2006) dari negara Ghana
9. Ban Ki Moon (2007-sekarang) dari negara Korea Selatan
Kalau menurut analisaku nama-nama Sekjen PBB wajib dihapal deh karena setiap ujian CPNS selalu masuk. Sahabatku Muja pada test ke tiga ujian masuk BI pertanyaannya juga mengenai Sekjen PBB tapi yang ditanya ialah Siapa Sekjen PBB sekarang.
3. Ails ik een Nederlander was ialah ungkapan dari siapa?
Jawabannya ialah Suwardi Suryaningrat atau sering disebut Ki Hajar Dewantara. Ails ik een Nederlander was artinya If Iam Dutch yang diterbitkan di majalah De Express tahun 13 Juli 1913.
Selain itu Ki Hajar Dewantara juga menulis tentang Een maar ook voor Allen Allen voor Een artinya One for All, All for One. 
Isi dari Ails ik een Nederlander : “If I’m a Netherlands, I will not maintain independence parties in the state that we took self-independence. Consistent with the way the mind was not only unfair, but also inappropriate to ask the Inlander provide funds for the festival. idea for the festival for maintenance alone is insulting them, and now we also scour pockets. Ayo keep only the physical and spiritual humiliation! Had I a Dutchman, a particular case feelings offend friends and countrymen, is the fact that the required Inlander follow bankrolled an activity that does not have the slightest importance for him”

4. Siapakah yang mengatakan dalam merebut dan mempertahankan kekuasaan menempuh segala cara?
Jawabannya ialah Machiavelli di abad ke 17. Dia juga lah yang mengatakan devide et empera atau politik pecah belah.
5. Apa saja yang termasuk dalam industri ekstraktif?
Jawabannya ialah perkebunan dan pertambangan. Industri ekstraktif merupakan industri yang bahan baku diambil dari alam sedangkan industri non ekstraktif , bahan bakunya diambil dari tempat lain dan industri fasilitatif merupakan industri yang menyediakan jasa seperti perhotelan.
6. Kata kakawin termasuk ke dalam?
Jawabannya ialah puisi. Kakawin berasal dari Bahasa Jawa dan merupakan puisi.
7. Setelah perang dunia ke II, Amerika Serikat memberikan bantuan kepada Erofa yang disebut dengan?
Jawabannya ialah Marshall Plan. Marshall Plan yang terkenal dengan kata ERP (European Recovery Program) yang dipelopori oleh George Marshall di tahun 1948.
Need to know:
Penemu Amerika Serikat: Christopher Colombus tahun 1492
Benyamin Franklin yang terkenal dengan karya kartun politik yang berisi “Join or die/bersatu atau mati” pada tahun 1756.
Presiden pertama Amerika Serikat: George Washigton pada tahun 1789. Pada zamannya yang terkenal dengan pemberontakan Wiski.
Lincoln ialah presiden Amerika pertama yang dibunuh
Franklin D.Roosevelt Presiden Amerika yang terkenal dengan kebijakan New Deal pada tahun 1932 yang berusahan menyelamatkan Depresi Besar Amerika.
8. Sinonim dari cengagau
Jawabannya ialah belalang, cengangau artinya belalang yang berbau busuk yang merupakan Bahasa Jawa.
Intinya jika ingin lolos CPNS, persiapan harus matang dengan memperkaya diri dengan pengetahuan umum serta belajar itu sampai mati.
Paling tidak pengalaman tes Pusri  2016,,2017 menjadi cambuk bagiku untuk lebih belajar sungguh-sungguh.
smga bermanfaat kawan












91 komentar:

  1. gan kirimin lg dong soal2 lainnya ke email ane : arioku@gmail.com
    thanks.

    BalasHapus
  2. Aku jg bisa minta soal"nya ga? Email nya: dwianggra1@gmail.com

    BalasHapus
  3. mohon bantuannya mas, saya juga minta tolong dikirimi soal2 test tahun kemarin ke email erdianaprianto@ymail.com , terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  4. Gan minta tolong kirimin soal2 tahun kemaren ke email saya donk (ayat7x@yahoo.com)
    Trmakasih gan sebelumny

    BalasHapus
  5. skalian saya juga gan,,ke email sonnylatief@hotmail.com
    makasi sebelumnya

    BalasHapus
  6. mohon bantuannya mas, saya juga minta tolong dikirimi soal2 test tahun kemarin ke email adeizzaturrahmi@gmail.com , terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  7. tolong bantu kirim juga dong gan ke gittt07@gmail.com
    semoga jalan agan dipermudah oleh Tuhan YME dimanapun agan ya :) trims

    BalasHapus
  8. selamat sore mas..minta tolong untuk ikutan dikirimkan soal2nya boleh?
    ke deshadihasta15@gmail.com
    terimakasih banyak ya mas..

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum mohon bantuannya
    Sya minta soal tahun kemarin. Terima kasih sebelomnya. Email:emeldaparamitha@gmail.com

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum mohon bantuannya
    Sya minta soal tahun kemarin. Terima kasih sebelomnya. Email:emeldaparamitha@gmail.com

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum Wr Wb mas.Minta tolong soal tahun kemarin di email kan dong mas. Terima kasih sebelomnya. Email: ichakaray@gmail.com

    BalasHapus
  12. assalamualaikum Wr Wb mas minta tolong kirimin contoh soal pusri donk krim ke email noviantijani@gmail.com terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  13. Gan, mohon kirimin soal-soal Tes Aptitude PT. Pusri dong ke : wempi_tampubolon@yahoo.com
    Terima kasih banyak :)

    BalasHapus
  14. mas saya minta tolong dong, kirimin soal-soalnya ke email saya "esanurleolita@gmail.com" terimakasih banyak mas :)

    BalasHapus
  15. Gan tolong bantuannya kirim soalnya ke arief_rha@ymail.com (test aptitude) terimakash

    BalasHapus
  16. saya juga dong mas..... email: renggiputraperatama@gmail.com terima kasih.......

    BalasHapus
  17. boleh minta soal-soalnya lg gax mas..
    minta tlnk banget,kalau bisa krm ke email ini mas ayu.chivalrous@yahoo.com..makasih

    BalasHapus
  18. Gan minta soal nya juga ya soalnya dari jauh2 ni kirim ke frieldompg@yahoo.com tolong y gan makasi bnyk,.

    BalasHapus
  19. Gan minta tolong dikirim lagi soal2nya dong ke email rizki.ardian@ymail.com

    BalasHapus
  20. wah boleh nih gan ane minta soal-soal tes di pusri. kalau berkenan kirim ke email ane ya. ikramullahtaufik1@gmail.com

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum Wr Wb mas.Minta tolong soal tahun kemarin di email kan dong mas. Terima kasih sebelomnya. Email: rezairfansyah92@gmail.com

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum Wr Wb mas.Minta tolong soal tahun kemarin di email kan dong mas. Terima kasih sebelomnya. Email: rezairfansyah92@gmail.com

    BalasHapus
  23. ka bisa kirim soal nya ga? minta tolong emailinn soalnya, terima kasih sebelum nya .. fitriani.wulandali@yahoo.com

    BalasHapus
  24. Boleh minta soalnya ga ka, tolong banget dong kirim ke email poppyrosaline@gmail.com makasih yaaa ka

    BalasHapus
  25. assalamualaikum, gan bisa minta tolong kirimkan soal tahun kemarin ke email saya ya..
    kharisma.novianto@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  26. Mohon bantuannya mas, saya juga minta tolong dikirimi soal2 test tahun kemarin ke email donny190391@gmail.com, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  27. mas saya mau soal tes yang taun kemaren mas, bisa tolong kirimin ke email saya wahyuzailani@icloud.com
    makasi mas

    BalasHapus
  28. Halo, boleh minta contoh soalnya ga? tolong di email ke chairanimarliana@outlook.com terimakasiiiiiiih

    BalasHapus
  29. Bang mau juga contoh soal cpns pusri tahun kemarin ardhijr96@yahoo.com kirim ya bang

    BalasHapus
  30. mohon bantuanya mas. kalau ada contoh soal2 tahun kemarin tolong kirimin ke email oktazia.rahmawati16@gmail.com.Makasi banyak

    BalasHapus
  31. assalammualaikum gan, tolong dikirimin ya gan contoh soal soal Pusri yang tahun kemarin ke dedy.prasetyo36@yahoo.com . Terima kasih banyak gan.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Assalamualaikum Wr Wb. Mas kalo ada kumpulan soal lainnya untuk tes pusri boleh minta tolong dikirimkan ke email. Terima kasih sebelumnya. Email: aisyahsinawan@gmail.com

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum, mohon bantuannya gan kalo ada kumpulan soal tes pusri yang lain boleh di email ke fauziakbarp@gmail.com. terima kasih banyak gan

    BalasHapus
  35. kalo boleh juga kirim ke zakiyatulfakhiroh18@gmail.com juga ya kakak

    BalasHapus
  36. halo saya tika, jika anda tidak berkeberatan saya mau lihat contoh soal pusri minta di kirim ke email saya tikasaripurwanti@gmail.com , makasih sebelomnya

    BalasHapus
  37. Assalamualaikum. Mohon bantuannya kak, kalau ada contoh soal test pusri bisa di kirimin ke email saya cynthiautaryo@gmail.com terima kasih kak..

    BalasHapus
  38. Mas kirim contoh2 soal yg tahun kemarin dong ke email teguh_adijaya01@yahoo.com
    makasihh..

    BalasHapus
  39. Assalamualaikum, mohon bantuannya kalo ada kumpulan soal tes pusri yang lain boleh di email ke ayulistira@rocketmail.com. terima kasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  40. Bang bagi donggg ke andriwicaksono88@yahoo.co.id
    Thks bang

    BalasHapus
  41. hahahahahahahahaahahaha,

    googling sampe ke sini semua, karena bsok tes nya...

    saya juga berjuang besok, semoga saya bs menjawab soal2 seperti di atas.

    mayan udah ada gambaran..

    BalasHapus
  42. saya juga mohon dikirimin contoh soal pusri tahun kemarin email: sherlydwiamanda@gmail.com
    terimakasih banyak :)

    BalasHapus
  43. assalamualaikum, saya mau minta contoh soal tes pusri mas, tolong kirim ke email saya fauziana.siti@yahoo.co.id / fauzianasiti22@gmail.com

    terimakasih mas

    BalasHapus
  44. Gan saya juga minta tolong nih kirimin contoh soal tes Pusri, bisa di kirimin di email saya dwix.purnomo@gmail.com

    BalasHapus
  45. Gan... saya boleh minta tlg kirimin soal test pusrinya ke email saya linda_potter205@yahoo.com donk. Terima kasih :)

    BalasHapus
  46. om boleh juga diemail dong, hehehe. matur nuwun

    BalasHapus
  47. ke friday(dot)neutron(at)gmail(dot)com

    BalasHapus
  48. Izin gan mohon dikirim juga ke alamat email saya : herafebria@gmail.com.. Thanks banget yah gan.. D tngu

    BalasHapus
  49. gan, mohon dikirim juga ya ke ovindaaa@gmail.com

    BalasHapus
  50. Mas minta tolong juga maj dikirimin ya mas soal2 nyaa, ke fatmakapadia05@gmail.com . Makasih sebelumnya mass.

    BalasHapus
  51. mas, saya juga minta tolong kirimin ke email saya gitaamiriaaya@rocketmail.com, makasih banyak mas.

    BalasHapus
  52. mas, saya juga minta tolong kirimin ke email saya gitaamiriaaya@rocketmail.com, makasih banyak mas.

    BalasHapus
  53. Mas, saya juga mau minta soal-soal tahun kemarin, minta tolong kirim ke email saya, gitaamiriaaya@rocketmail.com. Makasih banyak mas.

    BalasHapus
  54. Assalamualaikum Wr. Wb. gan.. Sy boleh minta tolong dikirimkan contoh2 soal test aptitude Pusri yang lainnya ke email yosephfh@gmail.com. Trims gan..

    BalasHapus
  55. Gan tolong kirim soal2 lainnya ke anggaadisaputra38@gmail.com

    Thanks gan, smoga kita lulus di tes selanjutnya,aminn

    BalasHapus
  56. agan yang baik minta tolong kirimi soal tes pusri tahun kemarin ke email gusti.panjaitan@gmail.com

    BalasHapus
  57. Assalamualaikum. Mohon bantuannya kak, kalau ada contoh soal test pusri bisa di kirimin ke email saya annindigalih@gmail.com terima kasih kak..

    BalasHapus
  58. Orang nya udah kelaut ,,, mending tidur

    BalasHapus
  59. Orang nya udah kelaut ,,, mending tidur

    BalasHapus
  60. Gan boleh minta juga gak ke dewililiani93@gmail.com. Maksihhhh huhuhu

    BalasHapus
  61. Gan,ane juga mau donk...yudafillah@gmail.com

    BalasHapus
  62. all...nanti saya kirim satu lewat email kalian. trima ksh ats kunjgannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam mas, bisa minta soalnya ga ? gusnariopranata@gmail.com ... terimakasih

      Hapus
    2. mas bisa mnta tlong kirimin soal2 tes nya ke email sya pancasetyarini@gmail.com , trimakasih

      Hapus
    3. mas saya juga minta, kirim ke sini hardanuuhib@gmail.com, tks

      Hapus
  63. Ada yang ikut test pusri buat yang skarang sedang berlangsung ?

    BalasHapus
  64. siang mass, boleh kirim soalnya ke Rifkiadidermawan@gmail.com..... maksaih

    BalasHapus
  65. Kirim k email aku juga donk tolong buat referensi dan pengetahuan irawan.andi041@gmail.com

    BalasHapus
  66. Kirimin donk aaronkevinchung@gmail.com

    BalasHapus
  67. Bisa minta tolong kirimin soal2 lain gan ke email Premus17@gmail.com

    BalasHapus
  68. Bisa minta tolong kirimin soal2 lain gan ke email Premus17@gmail.com

    BalasHapus
  69. Bisa minta tolong kirimin fadhli_azinnuddin@yahoo.com

    BalasHapus
  70. saya juga mau dong mas..contoh soal2 Tes Aptitude nya..soalnya saya mau tes itu 2 hr lagi di bukit asam.
    kalau ada tambahan soal2 yg lain nya jg boleh mas..
    ini email saya : mitayomiqi@yahoo.co.id

    BalasHapus
  71. minta tolong juga mas kirimin contoh soal GAT nya, email : afdalhusni92@gmail.com, terimakasih sebelumnya mas

    BalasHapus
  72. Permisi gan, Boleh minta dikirim contoh soalnya buat tes sama referensi nih. Ke email saya ubaidillah_kusuma@gmail com Terimkasih

    BalasHapus
  73. Kak boleh tolong krimkan soalny ke email saya wisdagranger@gmail.com, thx

    BalasHapus
  74. Saya minta tolong ya mas
    Tolong kirim soal2nya ke
    Andi.100593@gmail.com

    Thanks

    BalasHapus
  75. Assalamualaikum mas kalo boleh saya minta tolong mas kirimin juga soal tes pusri yang tahun kemarin
    Kirimnya ke email : muhammadtaufiq619@gmail.com
    Terima kasih ya mas sebelumnya

    BalasHapus
  76. Saya juga mau dong soal2nya , tolong di kirim jg ya ke email saya ririnoktarina97@gmail.com

    Terimakasih , sangat membantu :)

    BalasHapus
  77. Saya juga mau dong soal2nya , tolong di kirim jg ya ke email saya ririnoktarina97@gmail.com

    Terimakasih , sangat membantu :)

    BalasHapus
  78. saya juga mau soal2nya, bisa tlong krim ke email toniwidiastanto@gmail.com..

    terimakasih banyak sebelumnya..

    BalasHapus
  79. Assalamualaikum, gan boleh tlong krimin jg soalny ke : hafis.erlanggaa11@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  80. saya juga dong mas kirimin ke email saya daviddjulian1@gmail.com

    BalasHapus
  81. Gan bisa kirimin ke email saya jg gan?
    ryan_yansi@yahoo.com

    BalasHapus
  82. mas bisa mnta tlong kirimin soal2 tes nya ke email sya apriandr122@gmail.com , trimakasih

    BalasHapus
  83. mas bisa mnta tlong kirimin soal2 tes nya ke email sya pancasetyarini@gmail.com , trimakasih

    BalasHapus
  84. mas boleh minta tolong kirimin soal2 tes nya ke email saya jefrifajriwansah@gmail.com, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  85. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    BalasHapus

If you find any difficulty please comment below .... ^ _ ^