Terima kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi

Senin, 07 September 2020

Lamaran Kerja Via E-mail

Saat ini banyak sekali  perusahaan yang menyediakan fasilitas dalam hal pengiriman lamaran kerja melalui e-mail, banyak sekali manfaat yang didapat baik bagi perusahaan maupun bagi pelamar kerja. Bagi perusahaan tentunya mengurangi jumlah kertas yang harus diterima atau diarsipkan, bagi pelamar jelas sekali ini sangat membantu karna pelamar dapat mengirimkan lamaran secara cepat.


Berikut ini sedikit info tentang cara atau format pengiriman lamaran kerja via e-mail :

  1. Judul E-mail

Pelamar kerja hendaknya menulis judul dengan singkat dan jelas. Contoh : “Lamaran Kerja PT. Bank Mandiri ” atau ” Lamaran kerja keuangan Palcomtech”. Judul ini memudahkan bagi perusahaan/ pemberi info lowongan kerja  untuk mengetahui posisi atau perusahaan mana yang dituju.

    2. Surat lamaran
Surat lamaran bisa ditulis di badan email atau bila anda sudah menyiapkan dalam bentuk file word, anda cukup melampirkan saja dengan ditambahkan daftar riwayat hidup anda dan tambahan lain nya.
3. Jenis & ukuran file
Pada umumnya perusahaan atau pemberi info lowongan kerja memberikan informasi tentang jenis file baik pdf maupun text. Usahakan ukuran file yang anda lampirkan tidak melebihi dari 300kb.
4. Cek ulang
Periksa kembali alamat email yang dituju, judul e-mail, lampiran-lampiran file. Hal ini mengurangi resiko untuk terjadinya kesalahan baik kesalahan pengiriman atau file yang anda lampirkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

If you find any difficulty please comment below .... ^ _ ^