Terima kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi

Jumat, 23 Oktober 2015

6 Tips Hadapi Wawancara Kerja di Hotel

Bagi Anda yang saat ini tengah bersiap-siap untuk menjalani sesi wawancara kerja, sepertinya penting bagi Anda untuk menyimak beberapa tips di bawah ini, yakni tips menghadapi wawancara kerja di hotel. Walaupun pada kenyataannya tes wawancara untuk pekerja hotel tidaklah jauh berbeda dengan wawancara kerja seperti di perusahaan, namun membekali diri Anda dengan pengetahuan yang cukup menjelang wawancara kerja akan membuat diri Anda menjadi jauh lebih siap dan lebih tenang.
6 Tips Hadapi Wawancara Kerja di Hotel
  1. Anda harus membekali diri Anda dengan beberapa hal yang memang erat kaitannya dengan wawancara kerja di hotel. Misalkan dengan Anda membaca artikel yang bersangkutan, dan hal ini merupakan salah satu langkah tepat yang Anda lakukan guna membekali diri Anda dengan pengetahuan seputar wawancara kerja terutama wawancara kerja di hotel. Sehingga nantinya Anda bisa menjalani proses wawancara kerja dengan baik dan lebih tenang lagi.
  2. Satu hal yang tidak kalah pentingnya dan tidak boleh terlupakan, yaitu berdo’a. Jangan pernah lupa Anda untuk berdo’a, terutama sebelum Anda berangkat untuk menjalankan sesi wawancara kerja, sebab hal ini akan memberikan semangat spiritual bagi Anda yang akan berpengaruh pada kesiapan Anda. Bahkan do’a juga akan berdampak pada meningkatnya rasa percaya diri dan keberanian bagi seseorang, begitu juga bagi anda yang hendak menghadapi tes interview.
  3. Dalam segi penampilan, sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang cukup formal dan bersikaplah dengan sopan. Sebab hal ini merupakan salah satu hal yang wajib yang harus Anda tunjukkan sejak Anda datang ke tempat atau lokasi wawancara kerja berlangsung hingga Anda pulang nanti. Misalnya mengucapkan permisi ketika hendak masuk ke dalam ruangan interview, menyapa dengan sopan, tidak duduk sebelum dipersilahkan duduk, dan sebagainya. Cara anda berbicara dan bersikap akan menjadi objek penilaian tersendiri untuk anda.
  4. Anda harus berusaha datang ke lokasi maksimal 15 menit sebelum proses wawancara kerja dilaksanakan. Satu hal yang juga harus Anda ingat, jika Anda datang terlambat, maka hal ini bisa mengurangi poin Anda di mata pewawancara. Tidak hanya itu, datang dengan tergesa-gesa akan membuat anda gugup yang nantinya bisa berdampak pada keberhasilan anda menjalani proses interview. Jika anda belum tahu lokasi wawancara, maka anda harus mencari alamat satu hari sebelum pelaksanaan wawancara ini.
  5. Langkah selanjutnya, agar Anda tidak merasa gugup, Anda bisa menarik nafas dalam-dalam dan mengeluarkannya pelan-pelan, hal ini akan membantu mengurangi rasa gugup ketika menghadapi tes ini.
  6. Tetap waspada dengan beberapa pertanyaan menjebak untuk menguji ketelitian anda dalam menjawab pertanyaan juga merupakan bagian dari tips menghadapi wawancara kerja di hotel dengan tanpa arsa gugup. Semakin anda siap dan percaya diri biasanya rasa gugup akan semakin hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

If you find any difficulty please comment below .... ^ _ ^