Terima kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi

Kamis, 22 Oktober 2015

Istriku, kaulah insan tersayang yang Allah berikan padaku


Sahabatku, yakinlah bahwa sesungguhnya istri adalah pemberian terbaik menurut Allah untuk kita. Bersikaplah lembut pada istri, berikanlah penghargaan terhadap apa yang telah dilakukan, sayangilah istri karena dia adalah anugerah yang Allah berikan dalam hidup kita. jika kita, para suami berpijak dengan keegoisan maka yang hadir adalah ketidakpuasan maka ingatlah pesan seorang ulama dalam kitab “Hakadza ‘Allamatni al-Hayah”

“Sesungguhnya istri merupakan pasangan suami di dunia. Walapun seorang suami telah berusaha semaksimal mungkin -untuk mendapatkan istri ideal, pada akhirnya yang akan menjadi pasangan hidupnya adalah yang telah digariskan oleh Allah. Ditakdirkan menjadi pasangan hidupnya.”

Sahabatku, pesan itu adalah suami yang selayaknya mendapatkan apresiasi ialah suami yang bersandar pada Allah, serta memahami bahwa ketetapan Allah diawali dengan ikhtiar syar’i pada akhirnya ia meneteskan air mata dan mengucapkan “Istriku, kaulah insan tersayang yang Allah berikan padaku..” Kemudian menyayangi dan menjaga istri wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

If you find any difficulty please comment below .... ^ _ ^