Terima kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi

Kamis, 22 Oktober 2015

Jangan Berputus Asa Bila Belum Bertemu Jodoh


 Yakin jodoh akan datang
Sahabatku, Bila jodoh belum juga tiba. Pernahkah kita merasa keputusasaan menerpa jika dalam menjalani hidup ini kita menemukan berbagai rintangan yang menghadang? Bahkan kita lebih memilih menyerah dengan keadaan? Bisa jadi karena Allah sangat mencintai kita dan menginginkan kita mendapatkan jodoh yang tepat menurut Allah atau Allah memilihkan waktu yang tepat menjadi lebih indah dan lebih berkah.

Ciri seorang Mukmin ketika melakukan suatu kebaikan, mereka tidak putus asa dalam menjalankan ketetapan Allah. Putus asa merupakan sifat orang tidak percaya kepada Allah. Padahal semua ketetapan Allah  berguna untuk kebaikan kita.  Sebagaimana Firman Allah. “Wahai anak-anakku! Pergilah kamu, carilah (berita) tentang yusuf dan saudaranya dan janganlah kamu berputus asa dari Rahmat Allah. Sesungguhnya yang berputus asa dari rahmat Allah, hanyalah orang-orang yang kafir (QS. Yusuf (12): 87).

Sahabatku, jangan berputus asa bila bertemu dengan jodoh. Perbaikilah diri dan tingkatkan ketaqwaan anda kepada Allah. Terkadang tanpa kita sadari, kita mendikte Allah tentang jodoh kita. Ketika datang seseorang yang mendekati kita untuk membangun hubungan yang serius mewujudkan keluarga sakinah, kita terburu-buru menolaknya, karena tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Cobalah, bila memang ada yang hendak serius tidak serta merta untuk ditolak namun dipetimbangkan terlebih dahulu dengan sholat istikharah, memohon petunjuk Allah, bisa jadi orang itu yang memang yang dikirim Allah untuk jodoh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

If you find any difficulty please comment below .... ^ _ ^